Theme images by MichaelJay. Powered by Blogger.

Titulo

recent

The Slider

ahanamasa

featured posts

berita

Wednesday, March 28, 2007

MTQ Dairi

 

Bupati Dairi Buka MTQN Tingkat Kabupaten Dairi

Sidikalang, (Analisa)

Bupati Dairi, Dr MP Tumanggor diwakili Asisten Pembangunan Pemkab Ir. Agus Bukka membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Dairi di Gedung Balai Budaya Sidikalang, Senin (26/3).

Pembukaan ditandai dengan pemukulan beduk dilakukan Ir. Agus Bukka didampingi Dandin 0206 Dairi Letkol Inf Zukhriadi, Kandepag Dairi Drs Haji Letce Berutu, Wakil Ketua DPRD diwakili Drs Naek Angkat dan Muspida lainnya.
Sebelumnya pembukaan Asisten Pemkab Dairi dan Muspida Ketua MUI Dairi Haji MH, Ketua LPTQ Dairi, Wahlin Munthe SH menerima barisan dan pawai Ta’ruf diikuti para Kafilah dari 13 Kecamatan se-Kabupaten Dairi. Ribuan pelajar Masjid dan ratusan masyarakat.

Ketua dan sekretaris penyelenggara MTQN tingkat Kabupaten Dairi Drs Syahidan Bintang, dan M.Sya’ban Butar Butar, S.Ag, MA, melaporkan kegiatan ini antara lain mempertandingkan lomba Tartil Putra, Tartil Putri, Tilawah Anak Putra, Tilawah Anak Putri, Tilawah Remaja Putra, Tilawah Remaja Putri, Tilawah Dewasa Putra, Tilawah Dewasa Putri, Tahfizh 1 Juz, Tahfizh 5 Juz, Tahfizh 10 Juz, Tahfizh 20 Juz, Tahfizh 30 Juz , Fahmil Q’uran, Syarhil Q’uran, Khath Naskah, dan Khath Hiasan Mushaf yang diikuti 154 orang peserta.

Asisten Pembangunan Pemkab Dairi Ir. Agus Bukka mengatakan sangat bangga dan bersyukur atas pelaksanaan MTQN ke-32 tingkat Kabupaten Dairi yang diselenggarakan di Kota Sidikalang, kegiatan ini diharapkan akan menjadi sarana untuk meningkatkan iman dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT katanya.

Untuk itu mengharapkan agar para Kafilah dari tiga belas Kecamatan supaya benar-benar mengikuti seluruh kegiatan yang dilaksanakan, dan menurut protokol, MTQN Drs Ismail Panjaitan SPdi, pelaksanaan MTQN ke 32 tingkat Kabupaten Dairi berlangsung 27 Maret 2007.

No comments:
Write comments

Bingung do pe dalan tu Pakkat?
Sukkun ma di son !