Theme images by MichaelJay. Powered by Blogger.

Titulo

recent

The Slider

ahanamasa

featured posts

berita

Wednesday, April 18, 2018

Anggota DPR Puji Potensi Wisata Alam Humbahas

 

SOPO JAHA PAKKAT -- Wakil Ketua Komisi V DPR RI Michael Wattimena berpendapat banyaknya potensi pariwisata di Kabupaten Humbang Hasudutan, Provinsi Sumatera Utara, harus ditunjang pemajuan pembangunan infrastruktur yang baik.

Diharapkan nantinya akan menarik wisatawan untuk berkunjung, sehingga dapat meningkatkan pendapatan daerah.

“Jika biasanya kita sebagai wisatawan hanya tahu destinasi Danau Toba, tapi ternyata ada potensi pariwisata lain di Kabupaten Humbahas yang bisa dikembangkan. Jika ini mau dikembangkan, maka harus ditunjang dengan infrastruktur yang baik,” ungkap Michael Wattimena di sela-sela kunjungan kerja spesifik guna melakukan peninjauan pembangunan infrastruktur dan transportasi di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumut, Kamis (13/7/2017).

Dalam kunjungannya yang didampingi Bupati Humbahas, mereka bersama-sama melihat kondisi infrastruktur khususnya bidang pariwisata yang ada di Kabupaten Humbahas.

Menurut pantauan Michael, kondisi jalan tampak rusak parah. Ia pun berharap pembangunan infrastruktur pariwisata dapat segera dipercepat.

“Oleh karena itu, Komisi V DPR merasa perlu mendorong masalah ini dalam anggaran tahun 2018. Secepatnya kami akan lakukan rapat dengan mitra dari Komisi V DPR terkait dengan pembangunan infrastruktur dalam menunjang pariwisata yang ada di Kabupaten Humbahas,” ujar Michael.

Hal senada juga diungkapkan Anggota Komisi V DPR Anthon Sihombing. Politisi F-PG itu turut mendorong percepatan pembenahan infrastruktur pariwisata yang ada di Kabupaten Humbahas. Menurutnya, berbagai potensi yang ada di Humbahas, dipastikan menarik untuk dikunjungi wisatawan.

“Objek-objek wisata yang indah dan bersejarah sangat banyak di sini. Ada Danau Toba, arung jeram, kita juga bisa melihat taman bunga yang sebelumnya juga sudah pernah dikunjungi oleh Presiden Jokowi, lalu ada makam Sisingamangaraja XII. Dengan panorama yang indah dan bersejarah itu, tentunya ini akan mengundang wisatawan untuk berkunjung. Maka dari itu pembangunan infrastruktur ini harus kita dorong,” ungkap Anthon.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor menilai kedatangan Tim Komisi V DPR merupakan sebuah momentum demi terselenggaranya pembangunan infrastruktur di daerah yang dipimpinnya.

“Oleh karena itu kami berharap, dengan adanya kunjungan Komisi V DPR ini, Kabupaten Humbahas bisa mendapatkan porsi anggaran yang pas dan tepat agar ekonomi masyarakat bisa berkembang dan meningkat di kemudian hari,” harap Dosmar. (sumber)

No comments:
Write comments

Bingung do pe dalan tu Pakkat?
Sukkun ma di son !