Theme images by MichaelJay. Powered by Blogger.

Titulo

recent

The Slider

ahanamasa

featured posts

berita

Wednesday, March 28, 2007

Sibolga Square

 

Sibolga Square Kawasan Jajanan Malam di Kota Sibolga

Mar 25, 2007 at 07:57 AM
Sibolga (SIB)

Walikota Sibolga melalui Kabag Humas Pemko Sibolga Edison Sitorus kepada SIB, Sabtu (24/3) di ruang kerjanya menjelaskan Sibolga Square di Jalan A Yani Sibolga direncanakan menjadi kawasan jajanan malam di Kota Sibolga pengganti pasar malam Juada di Jalan S Parman yang dinilai kurang strategis karena berada pada arus padat lalu lintas.

Sibolga Square ditata tertib dan bersih ditandai dengan pembangunan gapura berada di ruas jalan dua arah dihiasi lampu sebagai penerangan dan peruntukkannya tidak akan menganggu arus lalulintas umum dan penduduk sekitar. “Kawasan yang diambil adalah jalan umum namun arus lalulintasnya telah dialihkan ke jalan lain selama Sibolga Square beroperasi yakni mulai sore hingga malam hari,” katanya.

Sibolga Square termasuk program peningkatan perekonomian masyarakat dengan menyediakan fasilitas kepada para pedagang yang akan berjualan di malam hari dengan berbagai jenis makanan seperti nasi goreng sate, jamu, mie, martabak hingga nasi soto dan makan lainnya.

“Kawasan ini sangat tepat dijadikan tempat bersantai bagi anggota keluarga sambil menikmati keindahan malam dengan hidangan makanan khas Kota Sibolga,” lajut Humas seraya menjelaskan, kawasan ini terbuka untuk umum yang direncanakan peresmiannya dilakasanakan pada HUT Kota Sibolga, Senin (2/4) mendatang.

Demikian juga halnya dengan perkantoran Walikota Sibolga berlantai dua di Jalan Sutomo Sibolga telah dilakukan rehab bangunan guna memperindah sekaligus perbaikan dalam upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Rehab tersebut meliputi konstruksi atap dan genteng bangunan ditambah pengecatan dan pengaspalan hotmix perparkiran di halaman kantor.

Fasilitas pelayanan lainnya meliputi gedung RSU Dr FL Tobing Sibolga dengan melakukan penambahan ruang rawat inap VIP dan kamar operasi meliputi ruang bedah kebidanan, ruang bedah anak, ruang bedah mata dan ruang bedah penyakit dalam, ICCU termasuk sarana instalasi limbah.

Pembangunan pasar modern Nauli Sibolga untuk pedagang di Jalan Pantuan Anggi Sibolga masing-masing gedung pasar Blok A&B, Blok C&D termasuk pengembangan kawasan terminal bus di Jalan Sisingamangaraja Sibolga berlantai dua dengan pengasplan hotmix area parkir terminal.

No comments:
Write comments

Bingung do pe dalan tu Pakkat?
Sukkun ma di son !