Theme images by MichaelJay. Powered by Blogger.

Titulo

recent

The Slider

ahanamasa

featured posts

berita

Monday, October 23, 2006

Ketupat Toba

 

Bupati dan Kapolres Labuhanbatu Lepas Pasukan Ketupat Toba 2006

19 Oktober 2006 jam 09:16
Labuhanbatu (SIB)
Bupati Labuhanbatu HT Milwan bersama Kapolres Labuhanbatu AKBP Tagam
Sinaga Senin (16/10) sore di lapangan Kompi Kala Cakti 126 Rantauprapat melepas pasukan Operasi Ketupat Toba 2006 melaksanakan “Show of Force”. Pelepasan pasukan ini sebagai tanda dimulainya pelaksanaan Operasi Ketupat Toba 2006 di Kabupaten Labuhanbatu dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri.

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Bambang Hendarso Danuri dalam pidato tertulis yang dibacakan Bupati Labuhanbatu HT Milwan mengimbau seluruh pimpinan satuan operasi, baik di tingkat Polda sampai unit terkecil hendaknya lebih banyak berada di lapangan.

Kemudian pelaksana operasi di lapangan menyadari keberhasilan operasi ditentukan mekanisme dan cara bertindak individu. Karena itu hendaknya dihindari sikap dan perilaku arogan, dan perilaku lain yang dapat menurunkan citra serta wibawa petugas serta perhatikan nilai-nilai etika dan norma yang berlaku di masyarakat.

Kepada instansi terkait dan potensi masyarakat baik yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung. Dalam operasi ini dihimbau untuk dapat bersama-sama membantu terselenggaranya pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1427 H, sehingga tercipta situasi yang aman, tertib dan lancar.

Kabag Ops Polres Labuhanbatu Kompol Drs M TH Sihombing didampingi Kasat Lantas AKP Agustinus Sitepu, di sela-sela upacara gelar pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Toba kepada wartawan menjelaskan personil yang diterjunkan sebanyak 585 orang terdiri dari anggota Polri 369 orang dan instansi terkait, PM, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan unsur masyarakat 216 orang.

Lebih lanjut dikatakan operasi ini berlangsung selama 15 hari, mulai hari ini hingga H plus 7. Untuk mensinergikan pelaksanaan operasi dibangun 5 pos pengamanan masing-masing di Aek Kanopan Stasiun Kereta Api Rantauprapat, Tugu Aek Nabara, Kota Pinang dan di Langga Payung serta satu pos pelayanan di Torgamba.

Usai pelaksanaan Show of Force dilanjutkan dengan acara buka puasa bersama di lapangan Kompi Kala Cakti Rantauprapat. Acara ini juga dihadiri Kepala Dinas Perhubungan Drs Ali Muktir, Kepala Dinas Kesehatan Dr H Nazmil Fuad Harahap M Kes, Ketua Bappeda Ir Esty Pancaningdiyah, Asisten I Tata Praja Drs Karios Siahaan, Kasat Pol PP Pontas Harahap dan Kabag Humas Drs Sugeng, serta perwira di jajaran Polres Labuhanbatu.

No comments:
Write comments

Bingung do pe dalan tu Pakkat?
Sukkun ma di son !