Theme images by MichaelJay. Powered by Blogger.

Titulo

recent

The Slider

ahanamasa

featured posts

berita

Thursday, November 05, 2009

Bagas Godang Marga Rambe, agar generasi tak lupa moyang

 

Bagas Godang (rumah besar) Marga Rambe tentang silsilah Raja Rambe di Desa Tanjung Medan Kec. Bilah Barat Kab. Labuhan Batu, keturunan Marga Rambe Raja yang pertama adalah Raja Jadiatas Rambe yang membangun Dusun Tanjung Medan Desa Tanjung Medan merupakan peninggalan dari Raja Jadiatas Rambe Tanah ulayat sedangkan rumah peninggalan sudah tidak ada lagi.

Demikian Ridwan Rambe yang termasuk keturunan Raja Pandi Rambe, tadi pagi di rumah Bagas Godang di Dusun Tanjung Medan Desa Tanjung Medan.

Raja Jadiatas makamnya terletak di Dusun Tanjung Medan Desa Tanjung Medan Kec. Bilah Barat, Kab. Labuhan Batu, mempunyai lima orang anak. Pertama Baginda Pinayungan Rambe makamnya di Dusun Belungkut Kec. Marbau Kab.. Labuhanbatu Utara, anak yang kedua Jalobi Rambe yang makamnya terletak di Dusun Tanjung Medan, Desa Tanjung Medan, anak yang ketiga Jabatang Gari Rambe yang makamnya terletak di samping makam orang tuanya di Dusun Tanjung Medan Desa Tanjung Medan ujar Ridwan.

Anak yang keempat Japayungan Opung dari Rambe Kamarul Zaman anggota DPR RI tiga periode yang makamnya terletak di Pinarik Tapanuli Selatan dan anak yang kelima Jalangit Rambe yang makamnya terletak di Pinari Tapsel.

Ridwan mengatakan, raja kedua Raja Lela Wangsa yang makamnya terletak di Dusun Tanjung Medan Desa Tanjung Medan Opung dari Banua Ispensa Rambe (almarhum) mantan Bupati Labuhanbatu periode 1994-1999 yang mempunyai anak pertama Lobi Rambe yang makamnya terletak di Medan Sumut, anak yang kedua Resnal Rambe makamnya terletak di Rantau Prapat Kab Labulahan Batu.

Raja yang ketiga Raja Andak Rambe yang tidak mempunyai keturunan (Punu).

Raja yang keempat Raja Sam Rambe yang makamnya tidak ingat saya (Ridwan) Raja Sam Rambe mempunyai dua orang anak yang pertama Sahlan Rambe yang makamnya terletak di Perlayuan Kecamatan Rantau Utara Kab. Labuhanbatu dan yang kedua Ledin Rambe yang makamnya terletak di Dusun Tanjung Medan Desa Tanjung Medan .

Raja yang kelima Raja Pandi Rambe yang makamnya terletak di Dusun Tanjung Medan Desa Tanjung Medan yang mempunyai anak Azam Rambe yang makamnya di Medan Sumut, Manjoling Rambe yang masih hidup dan tinggal di Dusun Padang Laut Desa Tanjung Medan , Kayang Rambe yang makamnya terletak di Lombang Kelurahan Padang Matinggi Kec. Rantau Utara dan Adenan Rambe yang makamnya terletak di Dusun Tanjung Medan Desa Tanjung Medan yang mempunyai anak Karmil Rambe yang makamnya terletak di Dusun Tanjung Medan Desa Tanjung Medan, Ridwan Rambe, Sangkot Aghar Rambe, Tumpu Rambe dan Monang Rambe.

No comments:
Write comments

Bingung do pe dalan tu Pakkat?
Sukkun ma di son !