Theme images by MichaelJay. Powered by Blogger.

Titulo

recent

The Slider

ahanamasa

featured posts

berita

Saturday, July 07, 2007

Korupsi Sibolga

 

05 Jul 07 23:50 WIB
Kasus Korupsi Di Sibolga Dan Karo
Kejatisu Tetapkan Lima Tersangka

Medan, WASPADA Online
Terkait pemeriksaan dugaan kasus korupsi di Sibolga dan Tanah Karo, Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) sudah meningkatkan statusnya ke tahap penyidikan dan menetapkan lima orang sebagai tersangka.

Hal ini diungkapkan Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Palty Simanjuntak, SH di Kejatisu, Selasa (3/7). Palty menyebutkan, kasus dugaan korupsi di Sibolga terkait dengan proyek-proyek fiktif sehubungan kegiatan proyek perbaikan jalan dan trotoar senilai Rp800 juta tahun 2004 yang dilakukan pegawai Kimpraswil Sibolga.

Dalam hal ini Kejatisu sudah menaikkan kasusnya ke tahap penyidikkan dan menetapkan dua orang tersangka. Satu orang di antaranya Kadis PU Sibolga berinisial FM dan pimpinan proyek berinisial FS sebagai tersangka.

Begitu juga dengan kasus dugaan korupsi di Jalan Lingkar Ring Road di Kabanjahe, Tanah Karo sejuah lima kilometer dengan biaya senilai Rp2,4 miliar, Palty menyebutkan, kasusnya juga dinaikkan ke tahap penyidikkan dan menetapkan tiga orang tersangka di antaranya pimpinan proyek, pengawas dan pemborong. Namun, Palty tidak menyebutkan inisial daripada ketiga tersangka tersebut.

No comments:
Write comments

Bingung do pe dalan tu Pakkat?
Sukkun ma di son !