Theme images by MichaelJay. Powered by Blogger.

Titulo

recent

The Slider

ahanamasa

featured posts

berita

Sunday, February 18, 2007

Aneh, Menikah Dengan Anjing

 

Balita India Dinikahkan dengan Anjing Betina

New Delhi, (Analisa)

Seorang anak laki-laki berumur 18 bulan di negara bagian Orissa, India timur, dinikahkan dengan seekor anjing betina atas kepercayaan agar dia aman dari serangan harimau, sebagaimana dilaporkan surat kabar, Jumat (16/2).

Perkawinan itu terjadi pada Rabu di Jajpur, suatu kawasan masyarakat adat, setelah orangtua anak itu menemukan jodoh yang cocok pada seorang anjing betina bernama Samina, tulis koran "Asian Age".

"Kami percaya jika gigi taring di rahang atas anak itu tumbuh lebih dulu, dia akan diserang seekor harimau." kata ayah sang anak, Sunaram Gagari, kepada koran tersebut.

Gagari mengatakan masyarakat adat setempat percaya bahwa perlu upacara pernikahan untuk menangkal "pertanda jelek" itu.

Awalnya, Gagari berpikir untuk menikahkan anaknya dengan seekor kambing.

"Tetapi nanti pemiliknya mungkin tergoda untuk menjual kambingnya ke tukang jagal, dan anak saya akan jadi duda, jadi saya pilih anjing sebagai mempelainya" katanya.

Perkawinan antara manusia dan mahluk hidup lainnya bukan hal yang aneh di India dan sebagian besar dilaksanakan oleh masyarakat adat untuk menangkal "guna-guna" serta "pertanda jelek."

Media setempat tahun lalu memberitakan dua perkawinan terpisah antara gadis dengan anjing dan seorang gadis lainnya dengan ular di distrik masyarakat adat di Orissa.

Para tetua adat mengatakan perkawinan seperti itu tidak mempengaruhi kehidupan anak-anak dan mereka nantinya boleh menikah lagi tanpa harus bercerai dari pasangan pertamanya.

No comments:
Write comments

Bingung do pe dalan tu Pakkat?
Sukkun ma di son !