Theme images by MichaelJay. Powered by Blogger.

Titulo

recent

The Slider

ahanamasa

featured posts

berita

Monday, June 25, 2007

Syawal Gultom Ubah Unimed Jadi Cyber Kampus

 

Rektor Universitas Negeri Medan (Unimed), Drs H Syawal Gultom, MPd mengatakan perguruan tinggi negeri itu (PTN) akan bergeser dari kampus manual menjadi kampus yang berbasiskan IT (informasi teknologi).

"Dan visi Unimed ke depan akan mendorong kampus ini sebagai cyber kampus," kata Rektor pada upacara pelantikan empat Pembantu Rektor (Purek) periode 2007-2011, di Biro Rektor Unimed, Senin (25/6).

Rektor mengatakan, banyak keuntungan yang dapat dengan memanfaatkan IT dalam pengelolaan Unimed. Selain itu juga IT sangat membantu proses perkuliahan, karena banyak jurnal yang dapat diakses mahasiswa secara gratis melalui internet.

Kemudian, dalam pidatonya rektor juga mengingatkan Purek I bidang akademis, bahwa saat ini Unimed sedang melakukan penataan mulai kurikulum dan pemuatan kompetensi kepada lulusan. Karena itu perlu dipahami data-data objektif tentang program akademik mulai pendidikan pengajaran, penelitian dan pengabdian.

Kepada Purek II, rektor mengatakan, visi menjadikan Unimed sebagai cyber kampus yang betul-betul memenuhi standar IT, dapat dimanfaatkan dalam rangka menggalakkan pengelolaan desentralisasi fakultas. Sehingga fakultas mampu melakukan sistem pertanggungjawaban yang lebih akuntabel dan transparan.

Selanjutnya kepada Purek III, rektor mengatakan bahwa Unimed saat ini ingin mengejar hal-hal yang baik yang pernah dilakukan oleh universitas-universitas lain. Karena itu, rektor mengharapkan program pembinaan mahasiswa yang menyangkut minat, nalar dan bakat dan kesejahteraan mahasiswa perlu ditingkatkan.

Ditambahkan rektor, program utama Unimed untuk 2007 dan 2008 adalah teaching learning quality dan research quality. Dan untuk melaksanakan program-program tersebut, Unimed juga perlu melakukan kerjasama yang baik dengan pihak-pihak maupun instansi lainnya. Karena itu dia meminta Purek IV bidang kerjasama untuk lebih meningkatkan hubungan kemitraan dan kerjasama dengan instansi lain.

Pelantikan Purek Unimed
Dalam kesempatan itu, rektor melantik empat Pembantu Rektor (Purek) untuk periode 2007-2011. Mereka yang dilantik sebagai Purek I, Prof Selamat Triono, MSc, PhD, Purek II Drs Chairul Azmi, MPd, menggantikan Drs. Syawal Gultom, M.Pd, Purek III, Drs Biner Ambarita, MPd, menggantikan Prof. Dr. Albinus Silalahi, MS dan Purek IV, Dr Berlin Sibarani, MPd, menggantikan Dra. Setianna Simorangkir, MA.

Hadir pada acara tersebut, mantan rektor Unimed, Prof Dr Hj Djanius Djamin, SH, MS, guru besar Unimed, Prof Darmono, Kepala BAU & Keuangan, Drs Evendi Ritonga, MPd, Kepala BAK, Drs Kadar Chan, Kepala Bapsi, Dra Siti Lamour Ompusunggu, Kabag Pendidikan dan Kerjasama, Drs Abdul Gani Harahap, MPd, dan para dekan di lingkungan Unimed.

Rektor mengatakan, saat ini Unimed bekerja keras dalam membangun citra dan reputasi, serta melanjutkan hal-hal yang baik yang telah dirintis selama ini. Dan hal tersebut hanya bisa diraih apabila adanya kerjasama. "Perlu dibangun kebersamaan dan kenyamanan, sehingga kreativitas dalam bekerja dapat muncul," kata Rektor.  (waspada)

No comments:
Write comments

Bingung do pe dalan tu Pakkat?
Sukkun ma di son !