Theme images by MichaelJay. Powered by Blogger.

Titulo

recent

The Slider

ahanamasa

featured posts

berita

Saturday, March 10, 2007

Ziarah ke Makam Sisingamangaraja XII

 

Besok, Ziarah ke Makam Pahlawan Nasional Sisingamangaraja XII dan Puncak Ragam Kegiatan EMC

Mar 09, 2007 at 08:11 AM
Jakarta (SIB)

Besok, Sabtu (10/3) Menteri Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault dijadwalkan menyaksikan sejumlah kegiatan Edison Manurung Centre (EMC) di Tobasa. Kegiatan tersebut dimulai ziarah massal ke Makam Pahlawan Nasional Sisingamangaraja XII. Ziarah melibatkan unsur kepemudaan, termasuk pertemuan pemuda dari ragam organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) untuk maksud sharing bagaimana memberayakan perekonomian masyarakat.

Berbicara via telepon di Jakarta, Selasa (6/3), Presiden EMC Edison Manurung SH MM menegaskan, pemberdayaan perekonomian masyarakat dengan melibatkan kaum muda di kampung halaman diharapkan menggerakkan perekonomian warga ke arah positif yang lebih signifikan, terlebih-lebih mengingat warga di Tobasa yang mayoritas bercocok tanam masih dibayang-bayangi beroperasinya rentenir. “Pendiri republik ini menegaskan kaum muda adalah penerus cita-cita perjuangan para pendahulu. Di era ke depan, unsur perekonomian yang sehat menjadihal penting dan perekonomian masyarakat adalah penopangnya,” ujar Edison Manurung sambil mengatakan pihaknya sejak Rabu (7/3) berada di Medan bersama rombongan untuk menghadiri puncak perayaan Jubilium 50 Tahun CCA di Stadion Teladan Medan.

Untuk kegiatan yang digelar EMC, Edison Manurung mengatakan, sejumlah tokoh nasional menyatakan hadir, khususnya pihak-pihak yang terlibat di kegatan seperti pembina Mayjen TNI Purn H Moch Arief Siregar SH MSc MM MH, Presiden Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Drs M Jusuf Rizal Ujung SE, sejumlah politisi dan fungsionaris Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat termasuk anggota DPR dari Partai Demokrat, penasihat EMC Walman Siahaan SH MM MBA, Syamsul Sianturi SH, Ketua Dewan Pembina EMC Drs Saidi Butarbutar yang anggota DPR RI, Ketua KNPI Sumut Rolel Harahap.

Edison Manurung mengatakan, kegiatan nasional yang dipusatkan di Tobasa tersebut kerja sama EMC dengan sejumlah pihak termasuk dengan KNPI Sumut. Kegiatan yang diketuai Horas Sitorus SH dan sekretaris Tumpal Napitupulu dengan pengundang Victor Golkar Manurung, menurutnya, memungkinkan peserta untuk koordinasi kedatangan hingga ke titik acara dengan mengonfirmasikan terlebih dahulu di Tempat Berkarya EMC Gedung Bangun Tjipta Sarana Lt 6 Jl Jend Gatot Suibroto 54 Jakarta, DPD KNPI Sumut Jalan Jend Gatot Subroto 183 Medan, EMC Tobasa Jl TD Pardede 8 Balige. “Kegiatan terbuka untuk umum hingga publik diundang datang,” ujar Edison Manurung.

Sementara itu pantiia Horas Sitorus dan Tumpal Napitupulu menginfokan, pada ziarah ke Makam Pahlaran Nasional Raja Sisingamangaraja XII mulai pukul 15.00 WIB dilanjutkan Pelantikan Pengurus EMC Tobasa 2007 - 2012 di Monumen Mayjen TNI DI Panjaitan Tobasa yang dilanjutkan dengan hiburan yang diisi artis sohor Jack Marpaung.

No comments:
Write comments

Bingung do pe dalan tu Pakkat?
Sukkun ma di son !