Theme images by MichaelJay. Powered by Blogger.

Titulo

recent

The Slider

ahanamasa

featured posts

berita

Sunday, February 18, 2007

Tarik Menarik Ketua Pansus Protap

 

Ketua Pansus Protap Gagal Ditetapkan
Jumat, 09-02-2007

MedanBisnis – Medan
Rapat pimpinan dewan dan fraksi-fraksi DPRD Sumut di gedung dewan, Kamis (8/2), gagal menetapkan/memilih susunan kepengurusan Panitia Khusus Propinsi Tapanuli (Pansus Protap). Dua kubu, baik yang menolak maupun mendukung Protap belum sepakat soal kriteria calon ketua dan sekretaris pansus.


Dalam rapat yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Sumut, H Ali Jabbar Napitupulu itu, muncul 2 nama calon ketua, yakni Banuaran Ritonga dari F-PPP yang didukung kubu F-PKS, F-PPP, F-PAN, F-PBR dan F-PG. Kubu F-PDS dan F-PDI Perjuangan mencalonkan Burhanuddin Rajagukguk dari F-PDS. Sementara, F-PD masih belum menentukan sikap.

Anggota Pansus Protap dari F-PDIP Syamsul Hilal dihubungi Medan Bisnis tadi malam menjelaskan, gagalnya pemilihan kepengurusan Pansus Protap karena kedua kubu belum sepakat soal kriteria calon. Menurutnya, dari 2 nama calon yang diusulkan kedua kubu, dinilai memiliki kepentingan kuat, masing-masing mendukung dan menolak Protap. Untuk itu, ia menyarankan agar ketua pansus adalah orang yang tidak memiliki kepentingan.
Karena rapat deadlock, akhirnya pimpinan sidang menunda agenda pemilihan hingga 12 Februari. Rencananya, pemilihan akan dilakukan dengan voting tertutup.

Ketua F-PKS DPRD Sumut, Sigit Pramono Asri dan Ketua F-PAN DPRD Sumut Ibrahim Sakty Batubara MAP membenarkan pembatalan pemilihan susunan Pansus Protap itu. Hal senada juga diungkapkan Sekretaris F-PDS DPRDSU, Burhanuddin Rajagukguk.

Anggota Pansus Protap, Heriansyah, mengatakan, gagalnya pemilihan susunan kepengurusan Pansus Protap tersebut akibat tarik-menarik kepentingan. Ia juga merasa heran, dari sekian banyak Pansus yang dibentuk di DPRD Sumut, baru pemilihan susunan Pansus Protap yang berlarut-larut.

“Dari dulu, kalau sudah rapat anggota Pansus dan pimpinan dewan, langsung dipilih siapa susunan Pansus. Tapi, saya heran, ‘kok pemilihan Ketua Pansus Protap gagal dilakukan. Ini artinya, pasti ada kepentingan antara yang menerima dan menolak,” kata Heriansyah yang juga Sekretaris F-PKS DPRD Sumut ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua DPRD Sumut H Wahab Dalimunthe telah mengeluarkan SK Nomor 3/KP/2007 tentang pengangkatan 17 anggota Pansus Protap. Dalam SK tertanggal 31 Januari 2007 itu para anggota pansus itu masing-masing H Dahlan Hasibuan, Nurdin Ahmad, Syukran J Tanjung, Amas Muda Harahap (Fraksi Partai Golkar).
Kemudian, Jhon Eron Lumbangaol, Budiman P Nadapdap dan Syamsul Hilal (F-PDIP). Ahmad Hosen Hutagalung dan Banuaran Ritonga (F-PPP). Belly Simanjuntak dan Ahmad Ikhyar Hasibuan (F-PD), Sigit Parmono Asri dan Heriansyah (F-PKS), Ibrahim Sakty Batubara dan Kamaluddin Harahap (F-PAN), Burhanuddin Rajagukguk (F-PDS) dan Muhammad Raden Syafii SH (F-PBR).

No comments:
Write comments

Bingung do pe dalan tu Pakkat?
Sukkun ma di son !