Theme images by MichaelJay. Powered by Blogger.

Titulo

recent

The Slider

ahanamasa

featured posts

berita

Sunday, June 24, 2018

#SumutBerduka: Ulama dan Tokoh Masyarakat Batak Berdoa untuk Korban Tenggelamnya #KMSinarBangun di #DanauToba #PrayforDanauToba

 

SOPO JAHA PAKKAT -- Sejumlah ulama dan tokoh masyarakat Batak berdoa untuk korban tenggelamnya KM Sinar Bangun di Danau Toba, Sumatera Utara.

Hari ini, Tuan Syeikh Ahmad Sabban Rajagukguk, tokoh sufi dan peradaban Simalungun, melakukan shalat ghaib kepada mereka yang menjadi korban di Tigaras, Simalungun. Tigaras merupakan tujuan kapal sebelum tenggelam setelah berangkat dari Simanindo, Samosir.

Hal itu terlihat dalam sebuah postingan di akun Facebooknya:

"SHOLAT GHAIB DAN DOA UNTUK KORBAN KAPAL TENGGELAM DANAU TOBA

Kami menyeru dan mengajak seluruh kaum muslimin dan terkhusus masyarakat muslim Tigaras Kab Simalungun serta keluarga korban. Kita bermunajat, berdoa, mengadu kepada Allah dengan SHOLAT MAGHRIB BERJEMAAH, SHOLAT GHAIB, SHOLAT HAJAT DAN DOA-DOA DI MASJID AL JAMI' HIKMAH TIGARAS Kawasan terdekat titik tenggelamnya kapal tersebut," tulisnya.

Sebelumnya sejumlah tokoh lintas agama juga telah melakukan doa bersama dan tabur bunga di Danau Toba. (baca)

Tidak ketinggalan ucapakan duka dan doa juga disampaikan oleh jajaran pengurus Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) DPC Humbahas melalui akun media sosial. (baca)

Lihat juga: Suara Duka Para Tokoh yang Masuk Bursa Capres/Cawapres2019 atas Musibah Tenggelamnya KM Sinar Bangun

Info tenggelamnya kapal kayu ini juga cepat beredar di grup whatsapp Punguan Muslim Pakkat di Jakarta dan Sekitarnya (PMPS). Mantan Ketua PMPS, H. Julkifli Marbun, MA, yang juga pernah menjadi anggota Penasihat Jamiyah Batak Muslim Indonesia (JBMI) 2012-2017, ini mengajak segenap anggota PMPS untuk melakukan doa bersama di tempat masing-masing melalui sebuah ajakan dari blog Haji Humbahas.

Tidak ketinggalan Ketua PD Muhammadiyah Tapanuli Utara, Ust. H. Elmunir Aritonang, mengungkapkan dukanya melalui akun Facebook serta memberi masukan untuk perbaikan sistem, sarana dan prasaran transportasi air di Danau Toba ke depannya. (baca)



No comments:
Write comments

Bingung do pe dalan tu Pakkat?
Sukkun ma di son !