Theme images by MichaelJay. Powered by Blogger.

Titulo

recent

The Slider

ahanamasa

featured posts

berita

Thursday, July 26, 2007

Longsor Di Tapteng

 

Polti Br Sipahutar Ditemukan Tewas setelah 2 Hari Tertimbun Longsor

Pandan, (Analisa)

Jenazah Polti br Sipahutar (62) penduduk Kecamatan Sitahuis Kabupaten Tapanuli tengah yang turut menjadi korban longsor pada Minggu (22/7) sore, akhirnya, Selasa (24/7) sekitar pukul 14.30 WIB ditemukan tim dibantu warga setempat sekira dua setengah kilometer dari lokasi kejadian tepatnya di daerah Batu Nabondar Desa Rampah Kecamatan Sitahuis Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Korban kita temukan di dalam timbunan tanah dekat sungai kecil sekitar dua setengah kilometer dari kejadian awalnya longsor. Kita melakukan pencarian mulai Minggu (22/7) kemarin, yang tergabung dalam satu tim, personil Polres Tapteng dan Kodim 0211/TT serta dibantu oleh masyarakat setempat,” kata Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Drs Reguel Siagian melalu Kapolsek Pandan AKP Zainul Harahap kepada wartawan dilokasi kejadian.

Menurut AKP Zainul Harahap, korban Polti br Sipahutar saat ditemukan dalam kondisi cukup mengenaskan. Sedangkan korban tiba di rumah duka sekitar pukul 17.00 WIB.

Di lokasi pencarian jenazah Polti br Sipahutar, lanjut Zainul, medannya cukup sulit selain masih hutan lebat, juga bertebing yang sangat terjal. Namun, berkat bantuan masyarakat yang begitu gigih dalam membantu petugas mencari korban akhirnya korban ditemukan.

Sementara, di Kecamatan Hutabaling Kabupaten Tapteng, rumah seorang warga juga turut ditimbun longsor pada Senin (23/7) malam, namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Pantauan Analisa di lapangan, Selasa (24/7) jalan lintas Sumatera dari dan ke Kota Sibolga sudah lancar, namun pengendara diharapkan untuk lebih berhati-hati mengingat sebagian tumpukan longsor, baik lumpur maupun bebatuan masih berserakan di pinggiran badan jalan, sehingga apabila hujan turun mengakibatkan jalan sangat licin.

Selain itu, beberapa ruas jalan Tarutung-Sibolga atau sebaliknya, saat ini cukup banyak rusak dan berlobang-lobang terlebih tepat di tikungan tajam.

Hingga berita ini diturunkan, cuaca di Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah dan beberapa daerah berdekatan masih dimungkinkan akan turun hujan mengingat cuaca masih mendung.

Sedangkan di lokasi kejadian beberapa petugas baik dari kepolisian maupuin TNI masih terlihat bersiaga guna mengantisipasi kemungkinan longsor susulan.


No comments:
Write comments

Bingung do pe dalan tu Pakkat?
Sukkun ma di son !