Theme images by MichaelJay. Powered by Blogger.

Titulo

recent

The Slider

ahanamasa

featured posts

berita

Monday, January 01, 2007

HIV Menyerang Bonapasogit

 

Tiga Penderita HIV Ditemukan di Tuktuk Samosir

Dec 30, 2006 at 08:23 AM

Samosir (SIB)

Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap sample dari sekira 120 orang di Tuktuk Samosir, ditemukan tiga orang terindikasi penderita HIV. Ketiganya berjenis kelamin pria dengan usia 33, 34 dan 38 tahun.

Ditemukannya penderita HIV di Samosir itu dikatakan Kadis Kesehatan Kabupaten Samosir Manigor Simbolon SKM, saat ditanya wartawan di ruang kerjanya, Kamis (28/12). Jumlah itu menurut Manigor suatu indikasi terdapat penderita HIV lain yang belum terdeteksi.

“Kami menyebutnya teori gunung es. Terlihat kecil di atas tapi melebar di bawah. Perhitungannya, setiap ditemukan penderita HIV di suatu daerah maka dikalikan dengan bilangan 70. Dari pemeriksaan yang kami lakukan itu, kemungkinan mereka tertular melalui suntikan,” kata Manigor yang menduga ketiga penderita adalah pemakai narkoba.

Ditemukannya tiga penderita HIV di daerah Tuktuk Kecamatan Simanindo Samosir itu ternyata bukan temuan pertama. Bahkan pertengahan tahun 2006, seorang penderita AIDS warga yang sama diketahui telah meninggal dunia.

No comments:
Write comments

Bingung do pe dalan tu Pakkat?
Sukkun ma di son !